Dit Lantas Polda Babel Gelar Police Go To School
Dit Lantas Polda Babel Gelar Police Go To School ( Humas Polda Bangka Belitung)

Dit Lantas Polda Babel Gelar Police Go To School

31 Oktober 2022 18:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Police Go To School, sebagai upaya pentingnya meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, di SMP N 1 Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (31/10/22).

Kegiatan Police Go To School dipimpin oleh Kasi STNK Dit Lantas Kompol Indra Gilang Kusuma didampingi Personil Dit Lantas Polda Bangka Belitung.

Dari informasi yang diterima tim babel.polri.go.id, dalam kegiatan tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung memberikan sosialisasi mengenai tertib berlalu lintas kepada para pelajar khususnya Kelas IX SMP N 1 Pangkalan Baru.

Saat dikonfirmasi, Kasi STNK Kompol Indra mengatakan kegiatan Police Go To School ini merupakan giat rutin Dit Lantas Polda Bangka Belitung dalam memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Menurutnya, hal ini penting disampaikan sebagai pemahaman kepada para pelajar terkait tertib berlalu lintas terutama keamanan dalam berkendara.

"Edukasi seperti ini sangat penting. Terutama adik-adik kita yang masih sekolah ini. Mereka perlu kita kasih pemahaman. Selain itu budaya tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini. Dengan begitu, disiplin berlalu lintas akan terciptanya dengan sendirinya,"kata Kompol Indra.

Selain itu, pihaknya juga menekankan kepada para pelajar agar tidak menggunakan kendaraan bermotor bagi yang belum memiliki SIM.

"Ini yang perlu diingatkan juga. Memang masih banyak kita temukan para pelajar ini tidak memiliki SIM. Untuk itu kita sampaikan demikian agar mereka memahami dan menyadari tertib berlalu lintas,"ungkapnya.

Sementara itu, usai memberikan sosialisasi, Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung juga memberikan sarana dan prasarana lalu lintas seperti traffic cone ke Sekolah SMP N 1 Pangkalan Baru yang diterima langsug oleh Kepala Sekolah yakni Ibu Rosmala Dewi.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm