dari kiri ke kanan, Adi, Zemy, Kaneiko, ninda, Andhica. dan dibelakangnya jojo
dari kiri ke kanan, Adi, Zemy, Kaneiko, ninda, Andhica. dan dibelakangnya jojo ( WhastApp Jojo)

5 Putra Putri Bangka Belitung Harumkan Nama Daerah ke Tingkat Nasional

1 November 2022 10:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Bangka belitung dibuat bangga oleh kelima puta putri daerah,
Bagaimana tidak, Adi Saputra (22), Ninda (18), Kaneiko (10), Zemy (10), dan Andhica (16) adalah Putera Puteri terbaik yang mewakili Bangka Belitung ke ajang kontes Duta Wisata Nasional tahun 2022.

Dalam Kontes Duta Wisata Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh CV Jambi Creative, ada beberapa acara, yaitu :
pemilihan Duta Wisata Cilik & Remaja, Putra Putri Pesona Nusantara, dan Putra Putri Taruna Nusantara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jambi selama 5 hari pada tanggal 27 - 31 oktober 2022.

Acara tersebut mencari sosok putra putri yang berusia 10-28 tahun sesuai dengan kategori masing-masing yang dapat memberikan dampak positif untuk pariwisata.

"Tujuan dari event ini adalah untuk wadah anak bangsa yang berani bermimpi wujudkan prestasi" ungkap Indra selaku owner dari CV Jambi Creative dalam pidatonya sambutannya.

Ajang kontes tersebut diikuti oleh 70 Peserta dari berbagai daerah untuk memperebutkan gelar juara menjadi Duta Wisata Nasional Cilik & Remaja, Putra Putri Pesona Nusantara, dan Putra Putri Taruna Nusantara.

Adapun gelar yang berhasil diraih oleh ke lima Putra Putri Bangka Belitung yaitu gelar Runer Up Putra Pesona Nusantara 2022 & Putra Pesona Nusantara Favorit 2022 yang berhasil diraih oleh Adi Saputra (Adi Josa).

Gelar lain nya juga diraih oleh Ninda yang berhasil mendaptkan gelar Putri Pesona Nusantara Berbakat 2022, Kaneiko Juga yang berhasil mendapatkan 2 gelar yaitu Runer Up 2 Duta Wisata Nasional Cilik 2022 & Duta Wisata Persahabatan Cilik 2022.

Sedangkan gelar lain nya yaitu Duta Wisata Nasional Best Sosmed 2022 diberikan kepada Zemy, dan terakhir Andicha mendapatkan gelar Duta Persahabatan Nasional Remaja 2022


Adi, Ninda, Kaneiko, Zemy, dan Andicha sudah mengikuti serangkaian kegiatan selama masa karantina seperti adu bakat, interview, catwalk, parade kostum carnival, hingga gegiatan malam Grand Final.

Pada malam Grand Final para Juri menetapkan Adi Saputra lolos ke Top 4 finalis terbaik diantaranya, Bangka belitung, Jawa Tengah, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

"Gak nyangka terpilih sebagai pemenang, terimakasih kepada pihak Duwinas yang sudah mempercayakan kepada saya, buat Keluarga, Pemerintah, Sponsor dan Pageants Lover Indonesia yang sudah mendukung saya. Serta yang paling penting kepada Rumah Pelangi Entertaiment  yang sudah mensuport saya dengan sangat luar biasa." ujar adi saputra.

 

Adi SaputraRunner Up Putra Pesona Nusantara 2022 & Putra Pesona Nusantara Favorit 2022

"Babel bisa jadi Runner Up karena Babel real dark horse, totalitas tanpa batas, dan tidak fokus pada kekurangan, melainkan menjadikan kekurangannya sebagai kelebihan. Itu sosok yang kami cari, kenapa posisi 2? karena tahun ini memang sangat sengit persaingan nya, dan Babel hanya mampu meraih posisi 2 dari total nilai akumulasi." Ujar Indra Founder CV Jambi Creative

"Saya ucapkan terimakasih kepada Adi dan teman-teman yang sudah membesarkan nama Rumah Pelangi Entertaiment khususnya dan Bangka Belitung umumnya. makasih untuk doa-doa dan support semua nya. semoga nantinya akan lahir lagi talenta berprestasi dari Rumah Pelangi Entertaiment." Ujar Jojo Junaidi Nadin selaku CEO PT Rumah Pelangi Indonesia.

Melalui ajang ini, generasi muda dapat meningkatkan diri menjadi yang terbaik sebagai role model anak-anak muda yang cerdas (secara intelektual (Brain), menarik secara fisik (Beauty) dan memiliki konsep diri (Behavior) yang mumpuni sebagai Putra Putri Pesona Nusantara 2022.

Selain itu juga, menjadi ikon pariwisata daerah yang tugasnya membentuk citra pariwisata, baik secara lokal, regional, nasional bahkan internasional.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm