CEO Binance Changpeng Zhao
CEO Binance Changpeng Zhao ( Entrepreneur Middle East)

Akuisisi Twitter oleh Elon Musk Didukung Binance

5 November 2022 07:37 WIB

SonoraBangka.ID - Elon Musk resmi membeli Twitter seharga 44 miliar dollar AS. Dana yang digunakan Elon Musk untuk membeli mikroblogging itu memang bukan dari dompet pribadi sepenuhnya. Beberapa di antaranya merupakan pinjaman dari berbagai bank.

Selain mendapat dukungan dana dari bank, akuisisi Twitter juga didukung oleh bos bursa kriptoBinance.

CEO Binance, Changpeng Zhao ternyata juga ikut andil dalam proses penutupan akuisisi Twitter oleh Elon Musk. Bos platform kripto itu berkontribusi sebanyak 500 juta dollar AS dari total transaksi akuisisi Twitter.

Alasan investasi tersebut adalah karena Zhao menyatakan dirinya sangat mendukung kebebasan berbicara.

"Yang utama adalah bahwa kami ingin sangat mendukung kebebasan berbicara," kata Zhao atau lebih dikenal CZ dalam pembukaan konferensi teknologi Eropa, Web Summit, di Lisbon, dikutip dari South China Morning Post, Jumat (4/11/2022).

Ia juga berkata bahwa Twitter adalah tempat orang-orang mengekspresikan pendapat mereka. "Ini adalah platform kebebasan berbicara yang penting, itulah adalah yang paling utama," imbuh Zhao.

Meski berkontribusi dalam hal dana, belum diketahui bagaimana peranan Zhao nantinya di Twitter sebagai investor minoritas. Pasalnya sejauh ini Elon Musk menjadi penguasa tunggal yang mengendalikan dewan sepenuhnya dan berperan mengambil keputusan utama di Twitter.

Adapun Binance pada pekan lalu berkata bahwa pihaknya sedang membuat tim yang mengerjakan cara agar blockchain dan kripto bisa mendukung Twitter. Zhao juga menyatakan bahwa Binance akan menjadi investor jangka panjang Twitter.

"Saya pengguna berat Twitter.. Saya ingin berinvestasi dalam produk yang penting bagi industri kita," kata Zhao.

Dukung fitur centang biru jadi berbayar

Tak lama setelah mengakuisisi Twitter, Elon Musk melancarkan sejumlah perubahan, mulai dari memecat beberapa eksekutif hingga merencanakan beberapa fitur baru.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm