PCNU Pangkalpinang Mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H
PCNU Pangkalpinang Mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ( SonoraBangka.Id Zulhaidir)

PCNU Pangkalpinang Mengadakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

5 November 2022 22:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pangkalpinang dengan tema Meneladani Rasulullah Dengan Meningkatkan Kepedulian Sosial, di Ruang Auditorium Masjid Jamik Kota Pangkalpinang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang yang juga sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa maulid nabi yang diperingati setiap tahun ini hendaknya dapat semakin menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah, dengan meneladani sifat dan sikap baik beliau sebagai Uswatun Hasanah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Disamping itu juga, kecintaan kita kepada Rasulullah juga dapat dimanifestasikan dengan memperbanyak sholawat untuk beliau, yang satu kali bacaannya Insya Allah akan diganjar dengan sepuluh kali lipat kebaikan," ungkapnya.

Ia menambahkan, diharapkan juga dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H dapat semakin terjaganya ukhuwwah islâmiyyah yaitu persaudaraan antar sesama pemeluk Islam, ukhuwah wathaniyah yaitu menjaga utuhnya bangsa negara kesatuan RI dan ukhuwah insâniyah yaitu menjaga persaudaraan antar sesama umat manusia di seluruh dunia.

"Kita harus tetap menjaga tiga hal tadi yaitu ukhuwwah islâmiyyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insâniyah dalam kehidupan kita sehari hari sehingga dapat menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kita kepada Rasulullah," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm