Para Pemain Film Black Panther: Wakanda Forever
Para Pemain Film Black Panther: Wakanda Forever ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Sutradara Black Panther: Wakanda Forever, Ryan Coogler Belajar Berenang demi Film Ini

11 November 2022 19:44 WIB

SonoraBangka.ID - Penulis sekaligus sutradara Ryan Coogler belajar berenang saat membuat film Marvel Cinematic Universe (MCU) terbaru, Black Panther: Wakanda Forever.

Coogler mengatakan, beberapa pemeran Wakanda Forever harus belajar menyelam bebas dan dilatih dengan instruktur dan akrobat akuatik untuk film tersebut.

"Banyak dari kita dibesarkan untuk takut air. Saya harus memikirkan cara berenang agar saya bisa menyutradarai film ini," kata Coogler seperti dilansir People pada Jumat (11/11/2022).

Kata Coogler, hampir setengah dari adegan Wakanda Forever berlangsung di bawah air dengan tambahan antagonis baru, yakni Namor (Tenoch Huerta) yang menguasai Talokan.

"Saya hanya terkesan dengan seberapa banyak aksi yang mereka lakukan, bagaimana semua orang muncul siap untuk pergi, siap untuk belajar cara menyelam gratis," katanya.

Coogler berujar, pada awal syuting, keterampilan renangnya hanya cukup untuk bagaimana bertahan hidup.

Bagi Coogler, itu merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk belajar bagaimana menyelam bebas dan renang lebih terampil bersama para pemain.

"Saya ingat itu adalah perasaan yang liar, seperti saya tidak percaya saya berada di dalam air ini. Kemudian saya mulai berlatih menahan napas dan merasa nyaman," tutur Coogler.

Dalam hal ini, Coogler tidak sendirian. Bassett dan Lupita Nyong'o menyatakan bahwa mereka juga bukan perenang yang terampil sebelum syuting.

"Anda tahu, gadis kulit hitam memiliki sejarah ini dengan air dan rambut mereka. Beberapa dari kita tidak bisa berenang dengan baik," ucap Bassett.

"Sebelum kami memulai film ini, saya tahu cara berenang, tetapi saya bukan perenang yang percaya diri," tambah Nyong'o.

Kedua aktris itu berlatih sampai pada titik di mana mereka berdua bisa menahan napas di bawah air selama sekitar dua menit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sutradara Ryan Coogler Belajar Berenang demi Black Panther: Wakanda Forever", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/11/11/155756066/sutradara-ryan-coogler-belajar-berenang-demi-black-panther-wakanda-forever.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm