Mengenal program vokasi UI tempat Dian Sastrowardoyo mengajar
Mengenal program vokasi UI tempat Dian Sastrowardoyo mengajar ( )

Dian Sastro Jadi Dosen dalam Program Vokasi di UI, Yuk Cari Tahu!

19 November 2022 19:35 WIB

SonoraBangka.id - Aktris Dian Sastrowardoyo baru-baru ini membagikan potret dirinya sedang mengajar sebagai dosen di kelas vokasi di Universitas Indonesia (UI).

Di dalam potret yang dibagikan di akun Instagram tersebut, Dian Sastro juga mengungkap materi-materi apa saja yang diajarkannya kepada mahasiswa vokasi UI.

Materi yang dibahasnya saat mengajar pada Jumat (18/11/2022) kemarin ialah dasar-dasar story structure, premis film, hingga dasar-dasar bahasa visual dan mise en scène.

Terlepas dari materi yang dibawakan Dian, sebagian dari Kawan Puan mungkin belum tahu program pendidikan vokasi di UI.

Maka itu, berikut penjelasan seputar program pendidikan vokasi di Universitas Indonesia sebagaimana dikutip dari laman vokasi.ui.ac.id.

Mengenal Apa Itu Program Vokasi

Vokasi adalah sebuah program pendidikan yang hanya ada pada jenjang pendidikan tinggi.

Tujuan program pendidikan vokasi ialah untuk menyiapkan tenaga yang dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya, siap kerja, dan mampu bersaing secara global.

Umumnya, pendidikan vokasi (program diploma) bertujuan menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan tenaga ahli profesional.

Terutama dalam menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan teknologi dan/atau kesenian. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm