Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyerahkan bantuan ke korban bencana Cianjur, Selasa (22/11/2022).
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyerahkan bantuan ke korban bencana Cianjur, Selasa (22/11/2022). ( Dokumentasi Kemenko Marves)

Kemenko Marves Serahkan Bantuan Alat Kesehatan dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Cianjur

23 November 2022 10:14 WIB

SonoraBangka.ID - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa Cianjur melalui Pemerintah Daerah, pada Selasa (22/11/2022).

Penyerahan bantuan diwakili oleh Sesmenko Marves, Ayodhia G.L. Kalake beserta tim yang hadir secara langsung di Kantor Bupati Cianjur kepada Bupati Cianjur Herman Suherman dan jajarannya.

"Sesuai arahan Pak Menko Luhut, kami diminta segera bergerak untuk memberikan bantuan yang bermanfaat bagi penanganan korban gempa," tuturnya melalui siaran pers Kemenko Marves.

Kemenko Marves menyalurkan bantuan berupa alat-alat kesehatan dan obat-obatan yang diharapkan dapat membantu pemulihan para korban bencana gempa.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Kemenkp Marves. Pihaknya mengatakan hingga saat ini proses evakuasi masih terus dilakukan di lokasi yang terdampak gempa.

Diberitakan sebelumnya, gempa 5,6 skala ritcher telah mengguncang wilayah Kabupaten Cianjur pada 21 November, sehingga menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan, tanah longsor serta menimbulkan korban jiwa.

Kepala Badan Meteoriologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyebutkan, gempa M 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, merupakan kejadian ulangan 20 tahun silam.

Menurut dia, berdasarkan kajian BMKG, gempa yang mengguncang wilayah Cianjur dan sekitarnya itu merupakan gempa dengan siklus 20 tahunan. Dwikorita menjelaskan, kejadian serupa bisa terulang lagi di 20 tahun ke depan, sehingga prediksi ini harus benar-benar menjadi perhatian semua pihak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kemenko Marves Serahkan Bantuan Alat Kesehatan dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Cianjur", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2022/11/23/074116426/kemenko-marves-serahkan-bantuan-alat-kesehatan-dan-obat-obatan-untuk-korban.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm