Walikota Pangkalpinang Membuka Acara Rakerkesda Kota Pangkalpinang
Walikota Pangkalpinang Membuka Acara Rakerkesda Kota Pangkalpinang ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Membuka Acara Rakerkesda Kota Pangkalpinang

23 November 2022 19:45 WIB

SONORABAMGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Akil (Molen) membuka seminar dan rapat kerja kesehatan daerah Kota Pangkalpinang di Fox Harris Hotel, Rabu (23/11/2022).


Acara bertema transformasi pelayanan kesehatan ini, diikuti oleh tenaga kesehatan pada pelayanan kesehatan pemerintah, swasta dan organisasi profesi.


Molen mengapresiasi kegiatan ini, yang menurutnya menyajikan materi menarik serta mengupas transformasi pelayanan kesehatan. Dia juga mengapresiasi panitia yang menyelenggarakan acara ini tanpa menggunakan dana APBD melainkan dana swadaya.


“Transformasi pelayanan kesehatan ini memang kami lakukan sesuai arahan menteri. Kalau semuanya berjalan baik, tentu menghasilkan yang baik juga,” ujar Molen.


Diungkapkan Molen, karena rumah sakit besar semuanya hampir ada di Pangkalpinang, ia meminta agar benar-benar diatur transformasi pelayanan kesehatan ini memang benar-benar dilakukan sesuai arahan Menkes.

“Jika ini sudah berjalan dengan baik, masyarakat benar-benar merasakan dampaknya. Kami sebagai kepala daerah tinggal memikirkan kesejahteraannya, insfratruktur sarana prasarana, dengan begitu imbasnya masyarakat Kota Pangkalpinang,” kata Molen.

Sementara itu, juga disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus Hakim menyampaiksn bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun. Tenaga fasilitas pelayanan kesehatan se Kota Pangkalpinang ini dikumpulkan untuk menyamakan visi misi dalam memenuhi pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.


Dalam kegiatan ini pun nantinya akan ada tanya jawab dan diskusi untuk menampung aspirasi tenaga kesehatan yang ada di Kota Pangkalpinang.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm