Walikota Pangkalpinang Hadiri Acara Kompas 100 CEO Forum ke 13
Walikota Pangkalpinang Hadiri Acara Kompas 100 CEO Forum ke 13 ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang Hadiri Acara Kompas 100 CEO Forum ke 13

2 Desember 2022 17:43 WIB

SONORABANGKA.ID Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang akrab disapa Bang Molen hadiri acara Kompas 100 CEO Forum ke-13 yang dibersamai Presiden Joko Widodo di Istana Negara Republik Indonesia Jakarta. Jumat (2/12/2022).

Acara yang mengangkat tema "Membuat Terang Di Tahun Menantang" membahas 7 (tujuh) langkah menavigasikan pemulihan ditahun 2023 mendatang pada diskusi panel yang dihadiri Menteri Kabinet Indonesia Maju, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Mahfudz MD, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Presiden Jokowi dalam pidatonya terangkan keadaan pertumbuhan ekonomi saat ini hingga perkiraan tahun depan. Ia optimis Indonesia mampu melewati tahun depan yang menantang, seperti tingkat inflasi, konsumsi, eksport, investasi, belanja pemerintah.

"Moneter dan fiskal dijelaskan secara gamblang, yang penting kita confidence. Indonesia maju, Indonesia bisa", ujar Jokowi dihadapan beberapa Bupati/Wali Kota di Indonesia.

Ditempat yang sama, Walikota Pangkalpinang, Bang Molen sampaikan optimisnya bahwa Pangkalpinang dan Bangka Belitung pada umumnya akan menjadi Provinsi yang hebat bersama komoditas timah yang dimiliki. Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini menekankan pentingnya manajemen timah serta hilirisasi timah dan CPO akan menjadi pijakan ekonomi di Bangka Belitung dan Pangkalpinang khususnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm