Telur adalah salah satu menu sarapan untuk diet yang baik karena tinggi protein
Telur adalah salah satu menu sarapan untuk diet yang baik karena tinggi protein ( PIXABAY/NEMOELGUEDES)

Makan Dengan Nasi Hangat,Berikut Cara Membuat Telur Dadar Sambal Lalap

5 Desember 2022 14:38 WIB

SonoraBangka.id - Bingung menentukan menu untuk makan siang? Kamu bisa membuat telur dadar dengan sambal lalap yang praktis. Telur dadar sambal lalap cocok dimakan bersama nasi hangat, cara membuatnya mudah dengan bahan yang tersedia di rumah. Sambal lalap terbuat dari bahan, yaitu cabai merah besar, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, terasi matang, garam, dan gula. Sementara bahan telur dadar terdiri dari telur ayam, tepung terigu, daun bawang, seledri, bawang merah, dan cabai rawit. Simak resep telur dadar sambal lalap berikut, dikutip dari buku "Step by Step: 50 Resep Lauk Sambal" (2014) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep telur dadar sambal lalap

Bahan:

6 butir telur ayam

1 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

1 sdm tepung terigu, cairkan dengan

3 sdm air

2 batang daun bawang, iris

1 batang seledri, iris

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm