Ilustrasi kamar tidur ala Korea, Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding hijau(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu)
Ilustrasi kamar tidur ala Korea, Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding hijau(SHUTTERSTOCK/Photographee.eu) ( KOMPAS.COM)

4 Warna Cat Kamar Tidur Menenangkan yang Kerap Digunakan Sepanjang 2022

6 Desember 2022 22:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Warna dapat berdampak besar tidak cuma pada penampilan rumah, tetapi juga suasananya.

Memanfaatkan efek ini sangat penting di kamar tidur yang menjadi tempat istirahat dan relaksasi sehingga membantu menciptakan suasana tenang dan nyaman pada malam hari.

"Kamar tidur adalah tempat perlindungan. Sementara bagian rumah lainnya mungkin penuh warna dan pola, kamar tidur cenderung lebih sunyi dan netral," kata desainer Shaolin Low dari Studio Shaolin yang berbasis di Hawaii. 

Tapi, hal ini tidak berarti Anda harus menjauh dari warna sepenuhnya. Kuncinya, menghadirkan nuansa yang menenangkan daripada memberi rangsangan.

Rupanya, warna-warna yang memberi ketenangan ini banyak digunakan dan menjadi favorit selama 2022. Apa saja?

Dilansir dari Better Homes and Gardens, Selasa (6/12/2022), berikut warna cat kamar tidur menenangkan yang sering digunakan sepanjang 2022.    

Hitam

Salah satu tren warna kamar tidur terbesar selama 2022 adalah hitam. Menurut Low, ini adalah warna yang mengejutkan karena memiliki kehadiran yang begitu kuat.

Tapi, kalau dilakukan dengan cara benar, warna netral gelap ini dapat menyelimuti ruangan dengan nuansa yang nyaman dan intim atau menyuntikkan kecanggihan di tengah skema warna yang lebih terang.

Gunakan warna hitam sebagai warna cat menyeluruh atau sebagai warna aksen untuk menambah kedalaman dan drama pada kamar tidur. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm