Sajian mi jebew, mie pedas untuk teman nonton piala dunia.
Sajian mi jebew, mie pedas untuk teman nonton piala dunia. ( DOK.KOMPAS.COM/MIFTAHUL RIZKY)

Samyangnya Indonesia, Berikut Cara Membuat Mi Jebew Khas Garut

7 Desember 2022 21:27 WIB

SonoraBangka.id - Menyaksikan laga sepak bola piala dunia semakin meriah bila ditemani dengan seporsi mi pedas.  Kali ini coba bikin mi jebew, yakni mi pedas dari Garut yang disebut juga dengan samyang khas Indonesia. Level pedas mi yang dibuat bisa disesuaikan dengan selera. Mi jebew biasanya disajikan dengan bakso tetapi kamu juga bisa menambahkan frozen seafood untuk kreasi topping. Gunakan mi telur yang biasa digunakan untuk campuran mi ayam, supaya mendapatkan hasil mi jebew yang sedikit nyemek dan terasa lembut. Beri tambahan minyak bawang putih saat mengaduk mi dengan campuran bumbu supaya rasanya lebih sedap dan aromanya harum. Resep mi jebew untuk teman nonton piala dunia selengkapnya bisa dilihat di laman Instagram @My.Foodplace berikut. 

Resep mi jebew

Bahan mi jebew:

100 gram mi telur (rebus dan tiriskan)

3 siung bawang putih

3 buah cabai merah keriting

2 buah cabai rawit merah

1 sendok teh bubuk cabai

3 buah bakso (rebus)

1 sendok teh garam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm