Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.(UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN)
Ilustrasi kamar mandi, kloset di kamar mandi.(UNSPLASH/STEVEN UNGERMANN) ( KOMPAS.COM)

Kesalahan di Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui, Membiarkan Kloset Terbuka

11 Desember 2022 18:27 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kamar mandi merupakan ruangan yang sering digunakan di dalam rumah. Ini membuat kamar mandi harus didekorasi bersih dan nyaman.

Tapi, beberapa orang sering kali mengabaikan area ini, padahal selain keadaannya yang lembap dan memungkinan banyak bakteri di dalamnya. Menurut feng shui, kamar mandi adalah salah satu pusat energi utama di rumah.

Dilansir Realtor, Minggu (11/12/2022), Anjie Cho, seorang arsitek dan pakar feng shui mengatakan, di dunia Barat, kamar mandi sekarang mewah dan menjadi tempat relaksasi, dan menjaga area ini tetap tenang dan seimbang dapat memengaruhi kesehatan dan kesejahteraan seseorang.

Namun, ada beberapa kesalahan yang tanpa disadari dapat memberikan efek negatif di dalam kamar mandi dan mengacaukan feng shui, antara lain sebagai berikut. 

1. Membiarkan tutup kloset terbuka

Tutup kloset yang terbuka tidak hanya menyebabkan kekotoran yang tak tertanggungkan, namun juga menguras energi positif terbesar di rumah, jadi pastikan untuk menutupnya.

Kim Julen, seorang pelatih feng shui dan anggota The International Feng Shui Guild, mengatakan, untuk alasan yang sama, Anda juga harus menutupi saluran pembuangan di bathtub dan pancuran.

Cobalah penutup saluran pembuangan plastik, saringan logam, atau cakram karet agar chi Anda tidak keluar.

2. Menggunakan dua cermin

Menggunakan dua cermin berbeda, dapat meninggalkan celah dan itu mengarah pada getaran buruk di dunia feng shui.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm