Ilustrasi donat ubi.
Ilustrasi donat ubi. ( DOK.SHUTTERSTOCK/galuhtati)

Empuk Dan Cocok Untuk Jualan, Berikut Cara membuat Donat Ubi Goreng

12 Desember 2022 15:00 WIB

SonoraBangka.id - Ada banyak bahan yang bisa digunakan sebagai bahan dasar donat goreng. Selain kentang, kamu bisa menggunakan ubi jalar merah yang dikukus dan dihaluskan.  Pada resep donat ubi goreng ini menggunakan sekitar 100 gram mentega yang dicampurkan dalam adonannya. Namun, kamu bisa menggantinya dengan minyak goreng. Hanya saja penggunaan mentega bisa membuat donat tahan lebih lama dan tidak cepat mengeras.  Selengkapnya, simak resep donat ubi dengan delapan bahan dari buku "Bisnis Kuliner Rumahan Sehat Alami – Olahan Ubi Populer" (2021) oleh Wied Harry Apriadji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep donat ubi goreng 

Bahan 

425 gram tepung terigu protein tinggi 

40 gram susu bubuk tanpa lemak atau skim milk

10 gram ragi instan 

1 sdt double acting baking powder, bisa tidak digunakan. Jika tidak ditambahkan, ganti tepung terigu protein tinggi dengan yang rendah

80 gram gula pasir, larutkan dalam 80 ml air

2 butir kuning telur

100 gram mentega

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm