Ilustrasi tanaman palem majesty.(Shutterstock/Jana Milin)
Ilustrasi tanaman palem majesty.(Shutterstock/Jana Milin) ( KOMPAS.COM)

Ini Lokasi Meletakkan Tanaman Palem Majesty di Rumah Menurut Feng Shui

13 Desember 2022 18:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Palem majesty adalah beberapa tanaman paling elegan dan menarik yang bisa ditanam di rumah, bahkan diletakkan di dalam ruangan.

Tapi, lantaran memiliki pertumbuhan yang tinggi dan memerlukan perawatan spesifik, tanaman palem majesty tidak dapat masuk ke setiap bagian rumah. 

Di alam liar, palem majesty bisa memiliki tinggi mencapai 30 meter, tetapi di rumah tanaman dari genus Ravenea rivularis dapat setinggi 2,4 sampai tiga meter. 

Palem majesty adalah bagian dari genus Ravenea yang mencakup hampir dua lusin tanaman palem lainnya yang semuanya memiliki pangkal bengkak pada batangnya.

Dikutip dari Petal Republic, Selasa (13/12/2022), tanaman palem majesty asli dari Madagaskar, tapi kini hampir tidak ditemukan lagi di sana karena hilangnya habitat dengan kurang dari 1.000 tanaman diyakini tetap berada di alam liar.

Tanaman palem majesty cuma ditemukan di daerah hutan yang hangat, membatasi kemampuannya untuk menyebar di daerah asalnya karena gurun yang mengelilingi daerah ini.

Karena tumbuh lebih tinggi daripada banyak tanaman hias lain yang lebih menyukai lingkungan lembap dan hangat, palem majesty cenderung membutuhkan lebih banyak cahaya daripada rata-rata tanaman di dalam ruangan. 

Selain ukurannya yang tinggi, palem majesty mempunyai daun yang panjang dan tegak. Ini menciptakan tampilan dramatis, terutama untuk lingkungan dalam ruangan.

Hal ini tak jarang membuat pemilik rumah kebingungan menentukan lokasi terbaik meletakkan tanaman palem majesty.

Tapi, menggunakan prinsip-prinsip seperti feng shui dapat membantu menentukan lokasi terbaik meletakkan tanaman palem majesty untuk mendapatkan energi positif dan keberuntungan. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm