Ilustrasi roti bluder.
Ilustrasi roti bluder. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Riana Ambarsari)

Hanya Dengan 5 Langkah, Berikut Cara Membuat Bluder Tape Yang Lembut

17 Desember 2022 14:49 WIB

SonoraBnagka.id - Roti bluder adalah kue jadul peninggalan jaman Belanda, dikutip dari Food Kompas roti bluder perpaduan dari cake dan roti. Sehingga roti bluder memiliki tekstur lebih lembut dibandingkan jenis roti lainnya. Roti bluder mempunyai varian rasa beragam mulai cokelat, keju, selai buah, daging ayam, sapi, dan ikan. Selain itu kamu bisa menambahkan tapai singkong dalam adonan roti bluder. Roti bluder tapai dibuat dari bahan tepung terigu, gula pasir, kuning telur, putih telur, margarin, dan santan kental. Simak cara membuat bluder tape yang lembut untuk sajian Natal, dikutip dari buku "Cake Klasik - Ala Cake Shop Favorit" (2013) karya Yeni Ismayani terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep bluder tape

Bahan:

100 gram tepung terigu

200 gram gula pasir

7 kuning telur

2 putih telur

125 gram margarin, lelehkan

Aduk rata:

300 gram tapai singkong, buang serat, haluskan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm