Minum infused water bisa menjadi pilihan minuman untuk diet jika kita bosan dengan air putih.
Minum infused water bisa menjadi pilihan minuman untuk diet jika kita bosan dengan air putih. ( shutterstock/eugena-klykova)

Hanya Dengan 2 Bahan, Berikut Cara Membuat Infused Water Apel

18 Desember 2022 11:32 WIB

SonoraBangka.id -  Infused water dapat menjadi alternatif bagi orang yang tidak menyukai minum air putih karena memberikan sedikit rasa dari buah-buahan di dalamnya. Infused water dapat membantu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh setiap hari, selain itu kamu akan mendapatkan manfaat nutrisi dari buah dalam infused water. Infused water juga membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, sebab air membantu makanan melewati usus dengan lancar dan mencegah sembelit, dilansir dari laman Healthline. Simak cara membuat infused water apel, dikutip dari laman Bbcgoodfood, berikut selengkapnya. 

Resep infused water apel

Bahan: 1/2 buah apel, diiris tipis

1 tangkai daun mint 

Cara membuat infused water apel:

1. Masukkan apel dan daun mint dalam wadah bertutup yang besar atau tumbler berisi air matang.

2. Biarkan meresap di dalam lemari es setidaknya selama satu hingga dua jam, atau semalaman. Semakin lama campuran meresap, semakin kuat rasanya. Infused water akan awet disimpan dalam wadah tertutup di lemari es, sampai dua hari.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Infused Water Apel, Hanya 2 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/17/220300075/cara-membuat-infused-water-apel-hanya-2-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm