Ilustrasi rujak serut jeruk nipis.
Ilustrasi rujak serut jeruk nipis. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Odua Images)

Pedas Dan Segar, Berikut Cara Membuat Rujak serut Jeruk Nipis

19 Desember 2022 15:30 WIB

SonoraBangka.id - Rujak selain rujak cingur khas Surabaya, juga terdapat rujak serut yang terbuat dari buah-buahan seperti mentimun dan nanas. Rujak serut mudah dibuat, dengan bahan bumbu cabai terdiri dari, cabai merah besar, cabai rawit merah, garam, dan beri taburan kacang goreng tumbuk. Isian rujak serut bisa menggunakan buah nanas, mentimun, jeruk bali, mangga kweni, dan perasan air jeruk nipis agar semakin segar. Simak resep rujak serut jeruk nipis berikut ini, dikutip dari buku "Resep Minuman Dingin & Segar ala Sisca Soewitomo" (2013) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep rujak serut jeruk nipis

Bahan:

200 gram nanas, potong bentuk korek api

300 gram mentimun, serut memanjang

300 gram jeruk bali

300 gram mangga kweni, potong bentuk korek api

50 ml air jeruk nipis

100 gram gula pasir

Bumbu cabai (haluskan):

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm