General Manager PLN UIW Babel, Ajrun Karim
General Manager PLN UIW Babel, Ajrun Karim ( Humas PLN)

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, PLN Siagakan Pasokan Listrik Tetap Handal

20 Desember 2022 21:37 WIB

SONORABANGKA.ID - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung laksanakan Apel Siaga Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang digelar di Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Bangka Belitung, Selasa (20/12/2022) yang diikuti seluruh unit PLN se-Indonesia.

Apel siaga ini dilakukan guna memastikan keamanan pasokan kelistrikan di Bangka Belitung selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

General Manager PLN UIW Bangka Belitung Ajrun Karim menyampaikan, PLN UIW Babel siap mengamankan pasokan listrik dengan mengerahkan ratusan personel yang tersebar di beberapa posko siaga.

"PLN telah mengerahkan personel sebanyak 773 orang personel yang tersebar di 61 posko, dengan rincian 37 posko siaga di Pulau Bangka, jumlah personel 514 orang sedangkan 24 posko siaga di Pulau Belitung, dengan jumlah personel 259 orang," ungkap Ajrun.

Kondisi kelistrikan saat ini juga jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saat ini semua pembangkit dalam kondisi prima dan pasokan energi primer juga aman, ditambah dengan masuknya kabel laut Sumatera-Bangka.

"PLN memastikan pasokan listrik sangat memadai dengan daya mampu Pulau Bangka sebesar 253,7MW dan daya mampu Pulau Belitung sebesar 72,4MW," imbuh Ajrun.

Selain memastikan pasokan listrik aman dari sisi sumber dan juga jaringan, PLN juga menyiagakan peralatan daya cadangan mobile yang terdiri dari Genset (Generator Bergerak dengan Bahan Bakar) 23 unit, UPS (Unit Power Cadangan dengan Battery) 3 unit, dan Unit Gardu Bergerak (Trafo) 29 unit.

“Kami sudah mengimbau kepada seluruh personil yang bertugas untuk menjaga keandalan suplai listrik di beberapa lokasi prioritas yang mana selain 61 posko yang kita siapkan, juga ada 68 lokasi VVIP/VIP seperti gereja, kantor pemda, kantor TNI/Polri dan dinas terkait," kata Ajrun

Sesuai arahan Dirut PLN, PLN UIW Babel siap dan siaga mendukung kekhidmatan ibadah Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang terhitung sejak 19 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023.

Segala kebutuhan pelanggan terkait kelistrikan, masyarakat juga tak perlu lagi repot untuk melaporkannya ke kantor PLN. Melalui SuperApps PLN Mobile, masyarakat kini bisa melaporkan gangguan maupun kebutuhan terkait ketenagalistrikan dalam satu genggaman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm