Ketahui cara memanggang kastengel di oven tangkring agar tidak gosong.
Ketahui cara memanggang kastengel di oven tangkring agar tidak gosong. ( SHUTTERSTOCK/yolandaphotoproject)

Renyah Dan Lumer, Berikut Ini Cara Membuat Kastengel Keju Edam

24 Desember 2022 14:20 WIB

SonoraBangka.id - Kastengel adalah salah satu kue kering yang biasa ada di perayaan besar di Indonesia, termasuk Natal.  Cara membuat kastengel yang renyah tetapi lumer di mulut terbilang gampang susah. Kalau kamu mengikuti resep kue kering yang sudah teruji, pastikan untuk mengikuti takaran bahan yang pas.  Seperti halnya pada resep kue kering Natal yang satu ini, menggunakan campuran tepung terigu dan maizena yang dicampurkan dengan susu bubuk. Ada penggunaan keju edam yang membuat cita rasa dan wangi kue kering terasa menggugah selera. Simak resep kastengel dari buku "Step by Step Resep Sukses Kue Kering Keju" (2015) oleh Dewi Priyatni L. terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 600 gram kue kering. 

Resep kastengel keju edam 

Bahan 

150 gram mentega

100 gram margarin

75 gram keju edam parut

1/4 sdt garam 

2 butir kuning telur

1 butir putih telur 

50 gram keju cheddar parut untuk taburan 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm