PJ Gubernur Bangka Belitung Langsung Cek Kesiapan Pasokan Listrik Siaga Nataru di Control Center PLN Bangka Belitung
PJ Gubernur Bangka Belitung Langsung Cek Kesiapan Pasokan Listrik Siaga Nataru di Control Center PLN Bangka Belitung ( Humas PLN Babel)

Pj Gubernur Babe Cek Kesiapan Pasokan Listrik Siaga Nataru di Control Center PLN Bangka Belitung

24 Desember 2022 23:39 WIB

SONORABANGKA.ID - PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc meninjau langsung kesiapan pasokan listrik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Control Room Center PLN Bangka Belitung.

Kunjungan ini langsung disambut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel) Ajrun Karim berserta jajarannya.

Ajrun memastikan PLN siap menghadirkan listrik yang andal dan aman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama ibadah Natal dan tahun baru.

PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mengapresiasi kesiapsiagaan PLN dalam mengawal kepentingan vital terutama suplay listrik ke masyarakat agar tetap aman tanpa padam selama perayaan Natal dan tahun baru 2023.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PLN dengan persiapan yang matang dan baik dalam mengamankan pasokan listrik agar tetap menyala dan aman selama _moment_ istimewa Natal dan tahun baru di Babel”, ucap Ridwan.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi PLN Pusat melalui zoom meeting saat kunjungannya.

“Alhamdulillah PLN Babel sudah banyak menyiapkan infrastruktur dalam mengamankan kelistrikan secara baik sehingga saya sudah tenang. Dengan Digitalisasi yang dibangun PLN dalam kesiapsiagaan saat ini dapat membantu Pemerintah Provinsi dalam menjaga ketenangan selama perayaan hari penting ini”, tambah Ridwan.

“Pemerintah Provinsi juga mengapresiasi kehadiran dan kesiapan posko mudik PLN di pelabuhan penyeberangan. Fasilitas ini menambah ketenangan para pemudik dan selama liburan anak sekolah. PLN menyiapkan _free charging_ , minuman hangat kopi dan teh serta tempat beristirahat”, ungkap kagum Ridwan.

Sementara Ajrun Karim selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) menyampaikan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi, dapat kami pantau melalui Bangka Control Center (BCC) dan memastikan seluruh aset kelistrikan dalam kondisi prima. Selain itu PLN juga menerapkan sistem pengamanan berlapis seperti pengalihan arus listrik otomatis jika terjadi gangguan di titik tertentu.

"Bangka Control Centre (BCC) ini adalah suatu posko utama yang mengatur fungsi semua kinerja pembangkitan dan pengaturan beban di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Perayaan Natal dan tahun baru 2023 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait dengan sistem kelistrikannya dapat kami pantau di room center ini. Kami pastikan sistem listrik benar-benar di jaga agar perayaan Natal dan ibadah di gereja serta nantinya perayaan tahun baru bisa berjalan tanpa adanya gangguan listrik," ujar Ajrun saat peninjauan kesiapan listrik.

“Selain diposko utama ini, PLN telah mengerahkan personel sebanyak 773 orang personel yang tersebar di 61 posko, dengan rincian 37 posko siaga di Pulau Bangka, jumlah personel 514 orang sedangkan 24 posko siaga di Pulau Belitung, dengan jumlah personel 259 orang," jelas Ajrun.

Kondisi kelistrikan saat ini juga jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saat ini semua pembangkit dalam kondisi prima dan pasokan energi primer juga aman, ditambah dengan masuknya kabel laut Sumatera-Bangka.

"Kami membangun digitalisasi tata kelola pembangkit kami, transmisi, distribusi, sampai layanan pelanggan. Sistem kelistrikan PLN tahun ini dalam keandalan terbaik sepanjang sejarah PLN," imbuh Ajrun.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm