lustrasi buah melon.
lustrasi buah melon. ( PIXABAY/CONGERDESIGN)

Beri Garam, Berikut ini Tips Sajikan Melon Yang Tidak Manis

29 Desember 2022 06:36 WIB

SonoraBangka.id -  Buah melon mengandung antioksidan yang kuat dan beta-karoten (pro-vitamin A) yang baik untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari laman Healthline, buah melon dapat membantu mengurangi tekanan darah karena kandungan potasium dan sodium rendah. Selain itu mengandung nutrisi vital untuk kesehatan tulang yaitu folat, vitamin K, dan magnesium.  Melon memiliki rasa manis dengan tekstur lembut, namun terkadang tidak semua buah melon manis.  Apabila mendapatkan melon yang kurang bermutu dan khawatir tidak manis, terdapat cara untuk mengatasinya. Simak tips sajikan melon yang tidak manis berikut ini, dikutip dari buku "Tips Menyajikan Melon" (2021) karya Sobir, Phd dan Frimansyah D. Siregar terbitan Penebar Swadaya.

1. Potong melon

Belah melon menjadi dua bagian dan buang seluruh bijinya.

2. Beri garam

Taburkan sejumput garam pada kedua sisi dalam daging buah melon secara merata.

3. Diamkan sejenak

Biarkan selama 20 menit sebelum disajikan. Hasilnya akan membuat melon yang dimakan menjadi lebih manis karena garam akan menarik cairan gula dalam sel keluar menuju permukaan daging buah melon.

4. Simpan buah melon utuh

Agar buah terasa segar setelah dicuci, untuk buah utuh, bisa langsung disimpan di dalam kulkas hingga dingin.

5. Simpan buah melon potongan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm