Ilustrasi letak, batas, dan luas Benua Amerika
Ilustrasi letak, batas, dan luas Benua Amerika ( KOMPAS.com/Vanya Karunia Mulia Putri)

Ternyata Ini Alasan Mengapa Amerika Disebut sebagai Benua Merah

31 Desember 2022 16:10 WIB

SonoraBangka.id - Sudah tahu, kenapa Benua Amerika sering disebut sebagai benua merah? Setiap benua di bumi punya julukannya berdasarkan warna, lo.

Benua Asia dijuluki benua kuning, Benua Eropa dijuluki benua biru, Afrika dijuluki benua hitam, dan Benua Australia dijuluki benua hijau.

Benua Amerika terbentang dari ujung utara hingga selatan bumi, serta dihimpit oleh Samudra Pasifik dan Samudra Atlantik.

Nama Amerika diambil dari seorang pelaut Italia yang menjelajahi Benua Amerika pada 1501-1502, yaitu Amerigo Vespucci.

Meskipun menurut catatan sejarah, Christoper Colombus lebih dulu menginjakkan kakinya di Amerika daripada Vespucci, Vespucci lebih banyak mengulas Benua Amerika melalui tulisannya.

Kemudian, seiring perkembangannya, Benua Amerika punya beberapa julukan, salah satunya adalah benua merah.

Lalu, apa alasannya Benua Amerika punya julukan benua merah, ya? Yuk, cari tahu dengan menyimak informasi berikut. 

Alasan Benua Amerika Punya Julukan Benua Merah 

Ternyata, alasan Benua Amerika mendapatkan julukan benua merah disebabkan adanya suku asli yang mendiami wilayah tersebut, yaitu Suku Indian.

Ciri khas dari Suku Indian adalah suka melumuri tubuhnya dengan zat pewarna alami berwarna merah, sehingga kulitnya terlihat merah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm