Ilustrasi barbeque sayur dan jamur. Resep barbeque agar lebih sehat.
Ilustrasi barbeque sayur dan jamur. Resep barbeque agar lebih sehat. ( Shutterstock/stockcreations)

Menu Favorit Tahun Baru, Berikut Resep Sate Ayam Dan Sapi Babebeque

31 Desember 2022 20:46 WIB

SonoraBangka.id - Saat malam pergantian tahun, orang-orang akan merayakannya dengan membuat satai barbeque, biasanya memakai daging ayam, seafood, maupun sapi. Kamu bisa menggunakan kedua bahan favorit yaitu daging ayam dan sapi, lalu direndam bersama bumbu campuran cuka, kecap asin pekat, garam, merica, madu, dan saus barbeque siap pakai. Satai ayam dan sapi barbeque dimasak dengan bahan lain, terdiri dari paprika merah, hijau, serta kuning, daun bawang, kemudian sajikan bersama saus sambal, mayones, dan kentang goreng. Simak resep sate ayam dan sapi barbeque berikut ini, dikutip dari buku "Hidangan Serba Panggang ala Sisca Soewitomo" (2012) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep sate ayam dan sapi barbeque 

Bahan:

2 potong fillet dada ayam, potong dadu

300 gram daging sapi has dalam

4 batang daun bawang, potong-potong

1 buah paprika merah, potong dadu

1 buah paprika hijau, potong dadu

1 buah paprika kuning, potong dadu

Saus rendaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm