Ilustrasi Tata Surya
Ilustrasi Tata Surya ( NASA/JPL )

Yuk lebih Mengenal Perbedaan Tata Surya, Galaksi, dan Alam Semesta

1 Januari 2023 19:26 WIB

SonoraBangka.id - Kita ketahui bahwa selain Bumi, terdapat hamparan bintang, planet, dan benda langit lain yang jumlahnya sangat banyak. 

Ukuran benda langit ini bermacam-macam dari yang kecil hingga jutaan kali lebih besar daripada Bumi. Benda langit ini pun memiliki istilah sendiri. 

Kalau teman-teman menyukai ilmu astronomi dan antariksa, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Tata Surya, Galaksi, dan Alam Semesta

Sebab, ketiga hal tersebut sering digunakan pada pembelajaran mengenai astronomi dan antariksa

Namun apakah teman-teman tahu apa saja perbedaan dari Tata Surya, Galaksi, dan Alam Semesta?

Yuk, cari tahu jawaban dan penjelasan lengkapnya dari sini!

Tata Surya

Sistem planet yang banyak orang kenal saat ini disebut juga dengan tata surya atau solar system, teman-teman. 

Kata 'solar' berasal dari bahasa latin 'sol' yang berarti Matahari. Artinya, sistem tata surya adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan Matahari.

Tata surya termasuk ke dalam sebagian kecil alam semesta. Galaksi Bima Sakti adalah pusat orbit dari tata surya itu sendiri. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm