Ilustrasi akuarium.
Ilustrasi akuarium. ( SHUTTERSTOCK/TOMSICKOVA TATYANA)

Harus Siapkan Masa Adaptasi, Ini Kiat Mudah Mulai Merawat Ikan Hias

2 Januari 2023 14:09 WIB

SonoraBangka.id - Memasuki tahun baru 2023, tak ada salahnya mulai mencari hobi baru. Salah satunya mungkin Anda bisa mencari hewan peliharaan.

Selain memelihara kucing atau anjing, kita bisa merawat ikan hias sebagai opsi ketiga.

Sama halnya dengan merawat hewan lainnya, tentu saja saat mulai ada hal yang mesti diperhatikan agar hewan peliharaan sehat dan bahagia.

Serta bagaimana agar ikan hias bisa tetap indah dan cantik.

Setelah memutuskan untuk merawat ikan hias, coba riset apa saja ikan yang sebaiknya mudah dipelihara.

Jangan sampai bikin kita ribet hingga menguras kantong. Tak lupa perhatikan juga bujet agar hobi baru ini enggak membuat kita kesulitan di akhir bulan.

Melansir dari Kompas. com, Dr. Wiyoto, Dosen Teknologi Produksi dan Manajemen Perikanan Budidaya Sekolah Vokasi IPB University memberikan beberapa tipsnya.

1. Perhatikan akuarium

Untuk pertama kali, akuarium harus dibersihkan dan didesinfeksi menggunakan klorin. Kemudian, bilas dengan air bersih dan keringkan.

Setelah ditempati oleh ikan, bersihkan akuarium satu minggu sekali dengan menggosok bagian dindingnya menggunakan busa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm