BPJS untuk operasi pendarahan otak seperti Indra Bekti
BPJS untuk operasi pendarahan otak seperti Indra Bekti ( kolase kompas.com & instagram)

Operasi Pendarahan Otak Seperti Indra Bekti Bisa Gunakan BPJS, Ini Syaratnya!

6 Januari 2023 08:20 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, penggalangan dana yang dilakukan Aldila Jelita untuk pengobatan Indra Bekti menuai pro kontra di kalangan masyarakat.

Bukan tanpa alasan, banyak yang menilai Aldila Jelita terlalu terburu-buru dan dianggap terlalu cepat menyerah atas musibah yang menimpanya.

Netizen juga banyak yang mempertanyakan soal aset, asuransi kesehatan, dan BPJS yang dimiliki oleh Indra Bekti.

Dibeberkan oleh Aldila Jelita, biaya pengobatan disebut mencapai miliaran rupiah, sementara asuransi yang digunakannya disebut hanya meng-cover 10 persen dari layanan yang diterima.

Sementara itu, tak diketahui apakah keluarga Indra Bekti memiliki BPJS atau tidak.

Lantas, kini yang jadi pertanyaan adalah apakah operasi pendarahan otak seperti yang dialami Indra Bekti dapat ditanggung BPJS?

Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas Ma'ruf mengatakan bahwa kasus pendarahan otak seperti yang dialami Indra Bekti bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

"Jaminan BPJS Kesehatan, termasuk kasus dimaksud (pendarahan otak)," kata Iqbal saat dihubungi Kompas.com, Senin (02/01/23).

Pihaknya menjelaskan, selama seseorang menggunakan BPJS Kesehatan sesuai dengan hak kelas perawatannya, maka BPJS Kesehatan akan menjamin biaya operasi dan perawatan sepenuhnya.

"Selama sesuai hak kelas perawatan tentu BPJS Kesehatan menjamin sepenuhnya, tanpa biaya tambahan," terang Iqbal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm