Ilustrasi
Ilustrasi ( sumber: www.addictioncounsellors.ie )

Hari Hipnotisme Sedunia, Apa Kelebihan dan Kekurangan Hipnoterapi untuk Depresi?

6 Januari 2023 08:58 WIB

SonoraBangka.id - Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan hipnotisme yang sering ditampilkan sebagai salah satu bagian dari aksi sulap di berbagai tayangan media.

Ya, setiap tanggal 4 Januari diperingati sebagai Hari Hipnotisme Sedunia.

Melansir Healthlinehipnosis, hipnoterapi, dan sugesti hipnotis ternyata adalah jenis terapi yang menempatkan seseorang ke dalam keadaan bawah alam sadar.

Tak seperti yang kita lihat di tayangan televisi, seseorang yang sedang menjalani terapi hiptonis tidak sepenuhnya berada di alam bawah sadar.

Dalam keadaan tersebut, seseorang akan lebih mudah fokus dan menerima serta mengikuti saran dari orang lain.

Terapi hipnotis biasanya digunakan untuk menyembuhkan seseorang yang mengidap gangguan kesehatan mental depresi hingga kecanduan seperti perokok berat.

Namun, ada kelebihan serta kekurangan yang harus Kawan Puan ketahui sebelum memutuskan untuk melakukan terapi hipnotis atau hipnoterapi.

Kelebihan Hipnoterapi

Hipnoterapi menawarkan potensi untuk membantu merawat kondisi kesehatan mental seseorang tanpa memerlukan obat tambahan.

Terapis menganggap hipnoterapi sebagai pilihan pengobatan yang aman dengan efek samping yang minimal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm