Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Mikron Antariksa.
Sekretaris Percepatan, Penanganan, Satgas Covid-19, Mikron Antariksa. ( )

Usai Nataru, Mikron : Tidak Ada Kenaikan Kasus Covid-19 yang Signifikan

8 Januari 2023 14:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai liburan dan tahun baru ( Nataru) 2023, angka kasus Covid-19 tercatat ada 16 orang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka BelitungMikron Antariksa menyebutkan tak ada kenaikan kasus pasca Nataru.

"Sampai hari ini tidak ada kenaikan kasus yg signifikan dan baru 16 kasus selama bulan Januari 2023," ujar Mikron, Minggu (8/1/2022),

Menurutnya, penyebaran kasus Covid-19 bukan karena mobilitas kegiatan masyarakat saat Nataru 2023.

"Penyebaran kasus dari pengalaman bukan berasal darik akivitas acara masyarakat namun lebih kepada adanya perkembangan varian baru di wilayah tersebut," ucapnya.

Meski begitu, pemerintah akan terus menekan kasus Covid-19 dengan percepatan cakupan vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat.

"Kalau sekarang kita perkuat vaksinasi pada masyarakat, untuk pembubaran satgas belum ada jadwal sebab satgas saat ini diminta untuk mempersiapkan masyarakat dari pandemi ke endemi," ucap Mikron.

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Vaksinasi sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo mengatakan akan gencar melakukan vaksin pasa tahun 2023.

"Vaksinasi tetap di laksanakan dan di gencarkan. Upaya kita edukasi masyarakat terkait pentinfnya vaksinasi lengkap dan vaksinasi booster serta membuka layanan vaksinasi Covid-19," tambahnya.

Berdasarkan data Tim Surveilance dan Epidemiologi KKP Kelas III Pangkalpinang jika cakupan vaksin dosis dua di Bangka Belitung sudah 74,86 persen dan dosis ketiga sudah 33,63 persen.

Angka capaian cakupan vaksinasi di Babel lebih besar bila dibandingkan cakupan nasional baik dosis kedua dan ketiga.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pasca Nataru, Mikron Sebut Tak Ada Kenaikan Kasus Covid-19 yang Signifikan, Gencarkan Vaksinasi, https://bangka.tribunnews.com/2023/01/08/pasca-nataru-mikron-sebut-tak-ada-kenaikan-kasus-covid-19-yang-signifikan-gencarkan-vaksinasi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm