Artis Sheza Idris saat ditemui di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan pada Minggu (8/1/2023).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI )
Artis Sheza Idris saat ditemui di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan pada Minggu (8/1/2023).(KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI ) ( )

Sheza Idris Bersyukur Bisa Melahirkan Anak Keduanya Secara Normal

8 Januari 2023 15:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis Sheza Idris mengucap syukur kepada Tuhan lantaran ia melahirkan anak keduanya dengan proses normal. Bayi laki-laki tersebut dilahirkan Sheza pada tanggal 5 Januari 2022 pukul 12.09 WIB dengan berat 3,2 kilogram dan tinggi 55 centimeter.

“Alhamdulillah, aku melahirkan anak laki-laki dengan proses normal. Alhamdulillah, tanpa kekurangan apa pun, bayinya sehat, lengkap, dan sempurna,” kata Sheza dalam jumpa pers di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan pada Minggu (8/1/2023).

Pada kesempatan tersebut, pemeran film Maha Cinta itu mengungkapkan nama bayi laki-laki tersebut sekaligus dengan makna di dalamnya.

“Namanya Maliki Zahir Ibrahim,” ujar  istri dari Surya Ibrahim. “Artinya sih harapan saja, semoga saleh seperti Imam Malik, Zahir itu cemerlang, Ibrahim nama kami,” ujar Sheza.

Sheza mengatakan, ia masuk ke Rumah Sakit Brawijaya pada 4 Januari dan mendapatkan informasi dari dokter bahwa masa kehamilannya sudah memasuki minggu ke-40. Namun saat itu dia belum tahap pembukaan. Karena itu dokter melakukan induksi secara medis sebanyak tiga kali.

“(Induski) Pertama, enggak terasa apa-apa, sampai aku bosan di kamar, aku naik turun, aku jalan-jalan segala macam. Aku bilang, ‘ini eggak boleh ke mal dulu buat jalan-jalan?’, ‘jangan, taku ada pembukaan’. Akhirnya jalan-jalan di rumah sakit,” ucap Sheza. Usai dilakukan induksi yang kedua oleh dokter, Sheza juga mengaku belum merasakan pembukaan.

“Pas tanggal 5, jam 01.30 WIB, sudah mulai cekat-cekut perut aku. Jam 05.00 WIB, suster cek lagi, kasih induksi yang ketiga. Akhirnya, jam 07.00 WIB sudah mulai pembukaan. Yang lebih berasa sih 09.30 WIB, tingkatnya sudah mulai enggak bisa aku tahan,” kata Sheza.

“Tapi, benar-benar puncaknya di 11.00 WIB. Aku sudah enggak tahan,” tambah Sheza menceritakan. Pukul 12.09 WIB, Sheza berhasil melahirkan bayi laki-laki dengan proses normal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sheza Idris Bersyukur Melahirkan Anak Kedua Secara Normal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/01/08/131638066/sheza-idris-bersyukur-melahirkan-anak-kedua-secara-normal.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm