Ilustrasi kari kambing pedas.
Ilustrasi kari kambing pedas. ( DOK.SHUTTERSTOCK/AMIN PUDJIHARI)

Agar Dagingnya Empuk, Berikut Cara Membuat Kari Kambing Pedas

8 Januari 2023 21:41 WIB

SonoraBangka.id - Apakah hasil masakan daging kambing terkadang alot dan bau prengus? Terdapat tips mengolah daging kambing agar empuk dan tidak bau baik dari cara memotong sampai memasaknya. Setelah membeli daging kambing, sebaiknya tidak usah dicuci agar bau prengus tidak menyebar. Potong daging kambing secara melintang agar seratnya mudah terurai. Selanjutnya rebus daging kambing kemudian buang air rebusan pertama. Daging kambing dapat direbus kembali bersama rempah aromatik, kemudian airnya dibuang lagi. Apabila daging sudah empuk, masak menjadi kari kambing pedas seperti resep dari buku "Olahan Spesial Sapi & Kambing" oleh OCTAVIYANTI SITOMPUL,RN Superchef terbitan Galang Press Media Utama dapat dibeli secara online di Gramedia.com. 

Resep kari kambing pedas

Bahan kari kambing

500 gram daging kambing, potong kotak sedang

300 ml santan kental

500 ml santan cair

4 cm lengkuas, memarkan

2 batang serai, memarkan

4 lembar daun jeruk

3 lembar daun salam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm