Ilustrasi
Ilustrasi ( www.blibli.com)

Inilah Tips Memilih Baju Imlek untuk Pria

10 Januari 2023 09:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Menjelang perayaan imlek, akan disibukkan dengan berbagai persiapan. Anda menyiapkan dekorasi imlek terbaik serta pakaian yang dikenakan pada acara nanti.

Pusat perbelanjaan menawarkan berbagai diskon untuk menarik perhatian pengunjung. Siapapun yang melihat diskon baju imlek pria pasti tergoda untuk membelinya. Hal int tentu dengan mempertimbangkan keuangan Anda.

Pakaian imlek mampu mendatangkan keberuntungan bagi Anda di tahun ini. Lalu, bagaimana cara memilih jenis pakaian yang sesuai dengan perayaan imlek?

Memilih baju untuk imlek

Sebelum memutuskan membeli baju imlek, ketahui bentuk badan Anda. Jangan sampai momen imlek Anda rusak hanya karena salah memilih ukuran pakaian. Luangkan waktu mencari pakaian yang sesuai dengan ukuran Anda. Setelah itu, barulah memilih baju untuk imlek Blibli.

Walau sedang merayakan tahun baru China, jangan lupa memperhatikan kenyamanan dalam berpakaian. Salah satunya adalah dengan mengenakan ukuran pakaian yang pas, tidak kelonggaran maupun terlalu sempit.

1. Pilih baju berwarna merah

Warna merah adalah simbol keberuntungan, kekuatan, dan kemakmuran. Inilah mengapa nuansa imlek kental dengan warna merah mulai dari baju sampai dekorasi.

Maka dari itu, memilih baju imlek pria berwarna merah dipercaya membawa keberuntungan bagi Anda sepanjang tahun. Jika tidak ada pakaian dengan warna merah penuh, paling tidak masih ada unsur warna merah.

Lebih bagus lagi, Anda memadukan pakaian Anda dengan berbagai variasi agar terlihat menarik.

2. Pakai baju dan aksesoris berwarna kuning atau emas

Setelah mendapatkan pakaian berwarna merah, Anda dapat memakai aksesoris maupun outfit lainnya dengan warna kuning atau emas.

Berdasarkan kepercayaan Tionghoa, warna kuning atau emas memiliki arti kemakmuran dan kekayaan. Inilah mengapa, Anda dapat memilih pakaian dan aksesoris kombinasi merah-kuning/emas saat merayakan imlek.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm