Tim Monster Energy Yamaha MotoGP (Dok. Yamaha MotoGP)
Tim Monster Energy Yamaha MotoGP (Dok. Yamaha MotoGP) ( KOMPAS.COM)

Yamaha Bakal Luncurkan Tim MotoGP 2023 di Jakarta, Catat Tanggalnya

11 Januari 2023 19:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tim balap Monster Energy Yamaha bakal menjadi tim pertama yang melakukan presentasi atau peluncuran (launching) motor baru untuk digunakan pada MotoGP 2023.

Pabrikan Jepang itu dikabarkan bakal melakukan peluncuran di Jakarta pada 17 Januari 2023. Hal ini seperti yang dikabarkan oleh Speedweek, Selasa (10/1/2023).

Peluncuran tim Yamaha itu diketahui bakal berlangsung bersamaan dengan kegiatan 3S Dealer Meeting terbesar di Yamaha. Tapi, sayangnya, lokasi peluncuran belum diketahui secara pasti.

Adapun kedua pebalap Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dikabarkan bakal hadir dalam presentasi yang berlangsung di Jakarta itu.

Sebagaimana diketahui, Yamaha bakal menjadi tim pembuka dalam presentasi atau launching motor MotoGP 2023. Setelah itu akan ada empat tim lain yang akan melakukan launching pada Januari, yaitu Gresini Racing, Ducati Lenovo, Pramac Racing, dan Red Bull KTM Factory.

Adapun sesi tes pramusim 2023 bakal digelar di Sepang Malaysia pada Februari mendatang.

Berikut ini jadwal presentasi MotoGP 2023:

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm