Ilustrasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(Shutterstock/Breadmaker)
Ilustrasi pintu depan rumah, Ilustrasi pintu kayu.(Shutterstock/Breadmaker) ( KOMPAS.COM)

Catat, Berikut Warna Pintu Depan Rumah yang Dilarang Vastu Shastra

12 Januari 2023 17:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Vastu shastra adalah ajaran India kuno yang melibatkan arsitektur, seni, astronomi, dan spiritualitas manusia.

Dengan mengikuti panduan arsitektur dan desain vastu shastra, dapat membawa kekayaan, kesehatan, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi rumah tangga. 

Mirip dengan feng shui Tiongkok, vastu shastra India memfokuskan prinsipnya di sekitar arah kompas dan lima elemen atau paanchbhootas, yang harus dijaga keseimbangannya guna mencapai harmoni yang konon dibawanya.

Berkenaan dengan arsitektur, salah satu komponen sangat penting dalam vastu shastra adalah melibatkan pintu depan rumah. 

Kalau memungkinkan, posisi terbaik adalah memiliki pintu depan rumah yang menghadap ke utara, timur laut, atau barat.

Selain itu, pintu depan rumah yang sempurna selalu memiliki keset, papan nama, ambang pintu, dan area tersebut harus memiliki penerangan yang baik untuk mencegah energi negatif masuk ke rumah.

Bahkan warna cat juga berdampak pada energi yang mengalir ke ruang Anda. Menurut prinsip vastu shastra, mengecat pintu depan rumah dengan warna salah dapat menimbulkan konsekuensi serius bagi kesehatan serta kemakmuran keluarga.

Misalnya, hitam adalah warna yang jarang direkomendasikan untuk bagian rumah mana pun.

Dilansir dari House Digest,  Kamis (12/1/2023), hitam harus dihindari sebagai warna pintu depan rumah karena dapat membawa energi negatif.    

Dari sudut pandang praktisi vastu shastra, hitam dikaitkan dengan kegelapan, kesedihan, represi, ketakutan, kesuraman, kematian, dan kejahatan kuno.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm