Ilustrasi ayam szechuan untuk menu makan malam saat Imlek
Ilustrasi ayam szechuan untuk menu makan malam saat Imlek ( PIXABAY/ALFONSO CHARLES)

Ide Menu Makan Malam Saat Imlek,Berikut Resep Ayam Szechuan

18 Januari 2023 21:35 WIB

SonoraBangka.id - Ayam szechuan berasal dari daerah Sichuan di China, masakan daerah ini terkenal pedas yang kuat. Kamu bisa membuat ayam szechuan sendiri di rumah untuk lauk makan malam saat Tahun Baru Imlek. Ayam szechuan dimasak dengan bahan dada ayam, bawang bombai, bawang putih, daun bawang, cabai merah, bumbu marinasi, jeruk lemon, dan cabai kering. Sementara untuk saus szechuannya menggunakan bahan yaitu bawang putih, cabai kering, saus tiram, saus tomat, jahe, lada hitam, cabai giling, ebi, kecap asin, dan minyak wijen. Simak resep ayam szechuan berikut, dikutip dari buku "Halal Chinese Food Ala Resto-Pertama Di Indonesia" (2015) karya Meili Amalia dan Chef Herman Kemang terbitan Penerbit Zikrul Hakim.

Resep ayam szechuan

Bahan:

250 gram dada ayam 

1 buah bawang bombai

2 siung bawang putih

1 batang daun bawang

3 buah cabai merah, diiris serong, biji dibuang

2 sdm bumbu marinasi

1 sdt jeruk lemon

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm