( )

Biar Seimbang di ISaat mlek 2023, Ini Cara Berpakaian Menurut Fengshui

20 Januari 2023 09:06 WIB

SonoraBangka.id - Saat merayakan Imlek 2023, tidak ada salahnya kita mempertimbangkan cara berpakaian dengan ilmu fengshui.

Pasalnya, dalam seni fengshui ala Tiongkok, sangat erat kaitannya dengan menciptakan keseimbangan agar hidup kita lebih selaras.

Dalam ilmu fengshui, ada lima elemen dasar yang perlu diketahui, yaitu kayu, api, tanah, air dan logam, yang kelimanya bekerja sama menciptakan harmonisasi. 

Masing-masing dari kita pun memiliki elemen dominan yang dapat ditentukan dari tanggal lahir, yang juga bisa digunakan untuk menentukan pakaian untuk dikenakan di Imlek 2023.

Elemen Tanah

Menurut ahli fengshui, Ali Sherbach, orang dengan elemen tanah punya nilai-nilai yang nurturing, solid dan membumi. 

"Mereka bekerja dengan sabar dan konsisten serta sangat memahami orang lain. Tapi, mereka juga bisa terlalu berhati-hati, ragu-ragu, dan menolak perubahan," ujar Sherbach, seperti melansir dari Refinery29.

Adapun cara berpakaian yang perlu dilakukan oleh orang dengan elemen tanah adalah dengan menggunakan elemen kayu. 

Menurut Sherbach, unsur kayu diasosiasikan dengan hijau dan biru, garis-garis, dan motif bunga. 

Ia juga menambahkan bisa mengenakan aksesori seperti high heels (bagian hak), manik-manik dan aksesori lainnya dengan material kayu, yang akan membantu menyeimbangkan kepribadian yang berorientasi pada tanah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm