Ilustrasi pecel madiun untuk menu sarapan atau makan siang.
Ilustrasi pecel madiun untuk menu sarapan atau makan siang. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ariyani Tedjo)

Hidangkan Dengan Pincuk Daun Pisang, Berikut Cara Membuat Pecel Madiun

20 Januari 2023 14:16 WIB

SonoraBangka.id - Di beberapa tempat makan di Jawa Timur, kamu pasti bisa menemukan menu pecel madiun.  Bumbu pecel madiun sebenarnya mudah dibuat di rumah. Jika kamu kangen untuk menikmatinya, kamu bisa membuatnya sendiri.  Pada resep bumbu pecel madiun ini kamu bisa membuatnya untuk beberapa kali makan. Namun, pastikan untuk membuat bumbu pecel dengan benar agar ketahanannya lama yaitu haluskan bumbu dalam keadaan panas. Cara tersebut bisa dilakukan untuk membuat bumbu pecel madiun lebih padat. Selengkapnya, simak cara membuat pecel madiun sayur dengan bumbunya dari buku "100 Resep Masakan Layak Jual" (2013) oleh Sisca Susanto terbitan PT Gramedia pustaka Utama. 

Resep pecel madiun 

Bahan 

100 gram tauge, siangi, rebus

2 ikat bayam, siangi, rebus

2 buah timun krau, jika ada, rebus

1 ikat daun singkong

50 gram kacang panjang, potong rebus

1 ikat daun kacang, siangi

50 gram bunga turi, buang bunga sarinya, rebus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm