Ilustrasi lapis legit cokelat.
Ilustrasi lapis legit cokelat. ( shutterstockJenny/Zhang)

Berikut Ini Cara Membuat Lapis Legit Cokelat Yang Lebih Simpel

23 Januari 2023 20:35 WIB

SonoraBangka.id -  Babak akhir atau pressure test MasterChef Indonesia season 10 pada Minggu (22/1/2023), cukup menegangkan. Pasalnya, semua peserta yang masuk ke dalam pressure test harus membuat hidangan duplikasi berupa Lapis Filipina, terdiri dari dua lapis surabaya dan enam lapis legit di tengahnya. Mirip dengan kreasi lapis di dapur MasterChef tersebut, kamu juga bisa membuat lapis legit di rumah. Lebih sederhana dibandingkan dengan Lapis Filipina, resep lapis legit cokelat ini hanya membutuhkan beberapa lapisan dari dua adonan beda warna. Selengkapnya, simak resep lapis legit cokelat dari buku "Cake Lapis Panggang & Kukus Ala Cake Shop Favorit" (2008) oleh Yeni Ismayani terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep lapis legit cokelat

Bahan:

440 gr mentega

20 butir kuning telur

240 gr gula pasir

75 gr terigu

20 gr susu bubuk

1 sdt vanili bubuk

3 butir putih telur, kocok kaku

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm