Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna kuning. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT)
Ilustrasi kamar tidur dengan cat dinding warna kuning. (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT) ( KOMPAS.COM)

Warna yang Terbaik dan Terburuk untuk Kamar Tidur, Apa Saja?

24 Januari 2023 22:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam hal lingkungan tidur, detail memainkan peranan penting. Ini mencakup kasur hingga bahan seprai hingga warna dinding kamar tidur.

Kalau ingin mendapatkan istirahat yang berkualitas setiap malam, tidak semua warna cat diciptakan sama.

Dikutip dari Mind Body Green, Selasa (24/1/2023), menurut pakar feng shui, ada beberapa warna terbaik dan terburuk untuk kamar tidur.

Warna yang harus dihindari di kamar tidur

Pernahkah Anda memperhatikan warna-warna tertentu membuat Anda merasa lebih berenergi atau bersemangat? Ini juga berlaku di kamar tidur, dan itulah warna yang perlu di hindari.

Menurut ahli feng shui Anjie Cho, warna-warna cerah adalah feng shui buruk yang tidak boleh digunakan untuk dinding kamar tidur.

Secara khusus, Cho menambahkan, Anda perlu menghindari warna merah menyala dan oranye terang, hijau cerah, neon atau biru cerah, dan neon atau kuning cerah.

Warna-warna ini terlalu mengaktifkan. Warna primer terlalu kuat untuk tidur, jelas Cho.

Warna terbaik untuk kamar tidur

Warna yang optimal untuk tidur di kamar tidur adalah warna yang lebih netral yang membantu Anda merasa tenang dan damai. Warna yang lebih lembut dan warna netral yang pucat dan bersahaja lebih menenangkan untuk tidur, ujar Cho.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm