Ilustrasi ruang kerja di rumah. (Shutterstock/Photographee.eu)
Ilustrasi ruang kerja di rumah. (Shutterstock/Photographee.eu) ( KOMPAS.COM)

5 Tips Menata Ruang Kerja di Rumah Berdasarkan Feng Shui

25 Januari 2023 20:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Kejadian Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Kondisi ini pun membuat ruang kerja di rumah menjadi prioritas bagi banyak pemilik rumah.

Membawa produktivitas yang sama dari meja kerja di kantor ke ruang kerja di rumah tidaklah mudah. Tapi, ada beberapa panduan untuk membantu.

Dikutip dari Mind Body Green, Rabu (25/1/2023), pakar feng shui Amanda Gibby Peters memberi beberapa tips feng shui dalam menata ruang kerja di rumah agar Anda dapat produktif bekerja.

1. Asumsikan posisi perintah

Menurut Peters, penempatan terbaik untuk meja kerja adalah menghadap ke pintu dan dengan punggung kita ke dinding yang kokoh.

Ketika kita tidak bisa 'melihat' apa yang muncul di belakang kita, alam bawah sadar kita hidup dalam kewaspadaan tinggi.

Stres tingkat rendah yang disebabkan oleh hal ini dapat menyebabkan kelelahan, ketidakpastian yang berkepanjangan tentang apa yang akan terjadi, dan/atau perasaan terus-menerus bahwa Anda tertinggal.

Kalau Anda tidak dapat mengatur dengan cara ini, dia menyarankan untuk meletakkan cermin di atas atau di atas meja kerja dan sandarkan diri Anda dengan kursi bersandaran tinggi.

Anda juga dapat mencoba menata ruangan sehingga punggung Anda bersandar pada perabot yang kuat, seperti rak buku.

2. Jaga kekacauan seminimal mungkin

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm