Ilustrasi Indomie Mi Goreng dengan telur mata sapi. Indomie Mi Goreng Original dan BBQ Chicken masuk dalam jajaran mi instan terbaik dunia 2021 menurut NY Magazine.
Ilustrasi Indomie Mi Goreng dengan telur mata sapi. Indomie Mi Goreng Original dan BBQ Chicken masuk dalam jajaran mi instan terbaik dunia 2021 menurut NY Magazine. ( SHUTTERSTOCK/RAHMAH HASTUTI)

Praktis Buat Makan Malam, Berikut Ini Cara Membuat Mi Bakar

28 Januari 2023 20:44 WIB

SonoraBangka.id - Membuat mi instan tidak melulu hanya direbus kemudian diberi bumbu, kamu bisa berkreasi dengan membakarnya. Mi bakar mudah dibuat dengan bahan mi instan, bawang putih, bawang merah, wortel, daun bawang, seledri, telur, margarin, saus tomat dan merica. Mi bakar diletakkan pada daun pisang untuk pembungkus saat dibakar di bara api, bisa juga menggunakan kompor dan oven. Simak resep mi bakar untuk makan malam, dikutip dari buku "Aneka Menu Sehat Serba Mie" (2015) karya Zely Indanah terbitan Relasi Inti Media Group. 

Resep mi bakar

Bahan:

1 bungkus mi goreng instan

1 buah wortel ukuran kecil, iris halus

1 tangkai daun bawang, iris halus

2 tangkai seledri, iris halus

1 butir telur

Bawang merah iris yang masih mentah dan mentimun iris, secukupnya

Daun pisang

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm