Ilustrasi lumpia ayam kulit tahu.
Ilustrasi lumpia ayam kulit tahu. ( SHUTTERSTOCK/tyasindayanti)

Bungkus Dengan Nori, Berikut Cara Membuat Lumpia Kulit Tahu

31 Januari 2023 14:14 WIB

SonoraBangka.id -  Lumpia kulit tahu merupakan salah satu varian dimsum yang menjadi favorit, biasanya berisi udang atau ayam. Lumpia kulit tahu bisa menjadi camilan atau ide jualan dimsum, lumpia kulit tahu bisa ditambahkan lembaran nori untuk membungkusnya. Lumpia kulit tahu dibuat dengan kulit tahu, tepung terigu, nori, udang, putih telur, tepung sagu, dan jahe. Potong kulit tahu menjadi berukuran 12 x 12 cm kemudian isi dengan isian udang. Lumpia kulit tahu lalu dikukus sampai matang selama kurang lebih 10 menit. Simak cara membuat lumpia kulit tahu bungkus nori, dikutip dari buku "Seri Dim Sum Favorit - Lumpia & Pangsit" (2007) karya Mary Winata terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep lumpia kulit tahu

Bahan:

2 lembar kulit tahu, lap dengan kain basah, gunting menjadi 6 bagian ukuran 12 x 12 cm

2 sdm tepung terigu, larutkan dengan 3 sdm air

12 lembar nori ukuran 12 x 12 1/2 cm

Isi:

300 gram udang kupas

1 sdt soda kue

1 putih telur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm