Ilustrasi keluarga berkumpul di rumah.
Ilustrasi keluarga berkumpul di rumah. ( SHUTTERSTOCK/FIZKES)

Bukti CintaLampaui Batas Budaya, Apa Itu Istilah Keluarga Mix Culture?

1 Februari 2023 20:28 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tidak sedikit orang Indonesia dari berbagai kalangan menikah dengan orang yang berbeda negara dan budaya.

Pernikahan antara dua orang yang berbeda negara dan budaya tentu sudah bukan sesuatu yang aneh lagi di zaman yang serba modern.

Sebut saja dari kalangan selebritas seperti Melanie Ricardo, Daniel Mananta, Maudy Ayunda, dan masih banyak lagi lainnya.

Pernikahan antara dua negara atau budaya ini biasa disebut keluarga yang mix culture atau multikultural. Apa itu keluarga mix culture atau multikultural?

Simak dulu penjabarannya sebagimana dilansir dari Stillman Translations berikut ini, yuk!

Apa Itu Keluarga Mix Culture?

Mix culture atau multikultural sering dipakai untuk menggambarkan sebuah keluarga yang dibentuk oleh pasangan berbeda kebangsaan.

Tak hanya itu, tetapi mereka tidak berasal dari budaya dan berbicara dengan bahasa yang sama pula.

Keluarga multikultural atau mix culture juga dapat dianggap sebagai versi miniatur dari seluruh budaya di dunia.

Orang-orang yang ada dalam hubungan mix culture ini mungkin mempunyai perbedaan dalam tradisi, agama, etnis, dan semua aspek yang mempengaruhi identitas individu. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm