Ilustrasi pie cokelat.
Ilustrasi pie cokelat. ( SHUTTERSTOCK/Kristanti)

Simpel Buat Rayakan Valentine, Berikut Cara Membuat Pie Cokelat

4 Februari 2023 16:26 WIB

SonoraBangka.id -  Pie cokelat dapat menjadi ide hamper Valentine menarik selain kreasi cokelat praline dan truffle yang bisa kamu buat di rumah. Pastry ini terdiri dari dua bagian, yakni kulit dan isian vla cokelat yang dibuat terpisah. Penggunaan jenis lemak dalam kulit pie bisa berupa margarin atau shortening. Margarin akan membuat tekstur pie lebih renyah daripada mentega putih. Kamu bisa memadukan kedua jenis lemak tersebut dengan perbandingan satu margarin dan satu shortening untuk mendapatkan tekstur sempurna. Setelah diuleni dan dipanggang hingga matang, kulit pie bisa langsung diisi dengan vla cokelat dan dikemas rapi untuk hamper Valentine. Ikuti resep pie cokelat dari buku "Pastry Ekonomis" (2015) oleh Ambarini terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep pie cokelat

Bahan kulit:

120 gr gula halus

2 sdm susu bubuk 

1/4 sdt garam

1/4 sdt butter flavor atau milk flavor

260 gr terigu protein sedang

125 gr margarin atau shortening 

1 butir telur

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm