Pentingnya upgrade karier untuk perempuan bekerja.
Pentingnya upgrade karier untuk perempuan bekerja. ( undefined undefined)

Supaya Karier Tidak Stagnan, Ini 3 Skill yang Wajib Perempuan Kuasai

6 Februari 2023 10:42 WIB

SonoraBangka.id - Dibandingkan laki-laki, kesempatan perempuan untuk naik ke level pekerjaan yang lebih tinggi memang bisa dibilang lebih sulit.

Mungkin ada diantara kamu yang bertanya-tanya mengapa perempuan sulit mengembangkan kariernya atau untuk naik jabatan.

Menurut Women in the Workplace 2020 seperti mengutip dari CNBC, sebuah studi oleh McKinsey dan LeanIn.org, perbandingannya cukup signifikan.

Perbandingannya yaitu untuk 100 orang laki-laki yang dipromosikan sebagai manajer, hanya 72 wanita mendapatkan promosi ke level yang sama.

Penyebab dari persoalan tersebut bukanlah sebatas tidak adanya kesetaraan gender.

Pasalnya, sudah banyak yang menyadari seberapa penting penerapan kesetaraan gender di berbagai segi kehidupan.

"Kesetaraan gender bagus untuk bisnis. Kesetaraan gender bagus untuk inovasi. Kesetaraan gender bagus untuk budaya," tutur Shelley Zalis, CEO The Female Quotient.

The Female Quotient menyelenggarakan seminar untuk mendidik perusahaan dan individu tentang bagaimana mereka dapat mengubah budaya tempat kerja.

Bahkan untuk memperbaiki kesenjangan gender pun, dibutuhkan lebih dari sekadar promosi untk perempuan ke level pekerjaan yang lebih tinggi.

Solusinya menurut Shelley Zalis, adalah perempuan perlu mengembangkan skill dan tidak puas berada di satu level tertentu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm