Ilustrasi bolu gulung cokelat.
Ilustrasi bolu gulung cokelat. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Ika Dianawati)

Bikin Dengan 65.000, Berikut Cara Membuat Bolu Gulung Cokelat

6 Februari 2023 14:15 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu sajian bolu yang banyak dijual di toko roti adalah bolu gulung. Ada resep bolu gulung cokelat dengan bahan sederhana yang bisa kamu coba.  Ada cara gulung bolu agar tidak retak, salah satunya dengan melihat ketebalan adonan. Pastikan adonan tidak terlalu tipis atau tebal. Selain itu, gulung bolu saat masih panas. Cara ini agar bolu gulung mudah dibentuk.  Selengkapnya, simak cara membuat bolu gulung dari adonan roti hingga vla dengan kisaran yang diambil dari rata-rata harga produk di Marketplace. Ikuti resepnya dari buku "Step by Step: 50 Resep Serba Cokelat Paling Laris untuk Usaha Boga" (2015) oleh Chendhawati terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep bolu gulung cokelat 

Bahan A

6 butir telur (sekitar Rp 12.000)

200 gram gula pasir (sekitar Rp 4.000)

10 gram Ny.Liem SP (sekitar Rp 13.000)

1/4 sdt Ny Liem

Vanilla Cream (sekitar Rp 4.000)

1/4 sdt garam (ada di dapur)

Bahan B (Campur dan ayak)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm