Eti Fahriaty.
Eti Fahriaty. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy )

Awal Maret Pemkot Pangkalpinang Pastikan Peresmian Gedung Perpustakaan Baru Terlaksana

7 Februari 2023 10:33 WIB

SonoraBangka.id - Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung kini memiliki gedung perpustakaan umum baru yang terletak Jalan Ican Saleh.

Gedung itu rencananya bakal diresmikan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty menargetkan peresmian gedung baru tersebut dilakukan paling cepat pada awal Maret 2023 mendatang.

Hal ini mengingat koordinasi yang terus dilakukan dengan Perpustakaan Nasional'> Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia.

“Kami sedang saya melalui tim masih melakukan penjajakan. Peresmian kita targetkan di sebelum puasa, kira-kira misalnya setengah bulan sebelum puasa sudah diresmikan. Minggu pertama bulan Maret,” ujar Eti kepada Bangkapos.com, Senin (6/2/2023).

Eti menyebutkan, memang sebelum peresmian dilakukan operasional di gedung baru Perpustakaan itu sudah dapat dilakukan sebagaimana arahan dari Perpusnas.

Kata dia, ada beberapa alasan belum dapat dilaksanakannya peresmian gedung Perpustakaan baru itu. Permasalahan utama yakni jadwal peresmian yang harus ditentukan.

Sebagaimana permintaan pemerintah pusat, pembangunan gedung yang menggunakan dana alokasi khusus atau DAK sendiri untuk peresmian harus dihadiri oleh perwakilan pemerintah pusat. Maka dari itu, sejauh ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan Perpusnas.

“Untuk itu saya suruh tim agar koordinasi di pusat, baik koordinasi melalui telepon atau kalau nanti mereka mengharuskan kita langsung lapor ke sana (Perpusnas) ya kita ke sana,” jelas dia.

Di sisi lain lanjut dia, memang sudah hampir satu tahun lamanya pelayanan di Perpustakaan itu terhenti sejak pembangunan gedung baru.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm