Ilustrasi double chin.
Ilustrasi double chin. ( SHUTTERSTOCK)

Atasi Double Chin dengan 7 Latihan Sederhana Senam Wajah Berikut Ini

7 Februari 2023 10:52 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui bahwa double chin adalah tumpukan lemak leher yang mengakibatkan dagu berlipat atau bergelambir.

Jika berat badan kita berlebihan, tumpukan lemak leher ini bisa bertambah karena menempati bagian-bagian tubuh termasuk leher, lengan, perut, atau paha.

Salah satu solusi untuk mengusir double chin adalah olahraga, terutama senam wajah yang memfokuskan untuk area leher tersebut.

Senam wajah ini terbilang sederhana dan praktis untuk menjadi jadwal rutin sehari-hari, asal konsisten dibarengi pola hidup yang sehat maka kita akan menuai hasilnya.

Melansir dari Kompas.com, berikut beberapa latihan sederhana senam wajah untuk mengatasi double chin di area dagu dan leher.

1. Latihan Pemanasan

Sebelum olahraga, biasakan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot menjadi rileks dan tidak kaget guna mencegah cedera.

Untuk pemanasan senam wajah, putar kepala perlahan ke depan, ke bawah, ke belakang, dan ke atas dengan gerakan memutar searah jarum jam.

Setelah beberapa putaran, ganti dengan menggerakkan kepala ke arah sebaliknya.

Kemudian, pemanasan juga dilakukan di area rahang dengan merenggangkan rahang ke kiri, depan, kanan, dan belakang secara perlahan-lahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm