Banner pengumuman penutupan operasional Zomato di Indonesia di situs web Zomato.com.
Banner pengumuman penutupan operasional Zomato di Indonesia di situs web Zomato.com. ( KOMPAS.com)

Zomato Resmi Tutup Layanan di Indonesia

11 Februari 2023 06:13 WIB

SonoraBangka.ID - Aplikasi direktori restoran dan pesan antar makanan Zomato resmi menyetop operasionalnya di Indonesia. Artinya, konsumen Indonesia kini tak bisa lagi mencari referensi tempat makanan dan restoran enak di Tanah Air melalui Zomato

Hal ini disampaikan pihak Zomato dalam sebuah poster (banner) pengumuman terbaru, yang bakal bisa dilihat konsumen Indonesia ketika mengakses situs web Zomato.com atau aplikasi Zomato di smartphone.

"Saatnya untuk mengucapkan perpisahan! Kehadiran kami di Indonesia merupakan perjalanan yang hebat, tetapi sayangnya kami harus menghentikan operasi kami di sini!," tulis Zomato dalam sebuah pengumuman, dikutip dari Zomato.com, Kamis (9/2/2023).

Pihak Zomato tidak mengumbar alasan mengapa Zomato kini sudah tidak bisa diakses lagi di Indonesia, serta sejak kapan mereka sudah menyetop operasionalnya di Tanah Air.

Yang jelas, aplikasi tersebut, berdasarkan penelusuran, masih bisa diunduh dari Play Store atau App Store, dan kami masih bisa masuk (login) mengugnakan akun kami.

Namun ketika mencari restoran berdasarkan lokasi manapun di Indonesia, kami tidak bisa melihat daftar restoran yang ada di sekitar kami. 

Hal ini terbilang wajar karena aplikasi Zomato memang belum ditutup, dan masih bisa digunakan untuk mencari restoran di negara lain, seperti India dan Uni Emirat Arab (UAE). 

Kami pun bisa melihat daftar restoran dan rekomendasi tempat makanan yang ada di sekitar India, ketika kami memasukkan lokasi di sebuah kawasan di sana. 

"Anda (pengguna Indonesia) masih bisa menelusuri berbagai restoran dan memesan makanan dari berbagai tempat makanan rekomendasi di Zomato di India dan UAE," jelas Zomato. 

Penutupan operasional Zomato di Indonesia ini tampaknya bukan hal yang mengejutkan. Sebab, perusahaan asal India tersebut sudah menutup kantor cabangnya yang berlokasi di Indonesia pada Oktober 2020 lalu.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm