Ilustrasi cat, ilustrasi warna cat.
Ilustrasi cat, ilustrasi warna cat. ( Shutterstock/Sebastian Duda)

Harus Tahu Tren Warna Favorit Beserta Maknanya, Sebelum Mengecat Rumah

11 Februari 2023 07:13 WIB

SonoraBangka.id - Warna cat tak hanya mempercantikan tampilan ruangan, tapi juga mempengaruhi suasana hati dan menunjukkan kepribadian pemilik rumah.

Ya, pemilihan warna cat rumah tentu bukanlah hal yang bisa dianggap mudah ataupun sulit.

Dalam memilih cat warna untuk rumah tentunya tidak bisa sembarangan.

Tepatnya dalam pemilihan cat tersebut juga ternyata agar dapat melindungi bangunan dinding dari cuaca ekstrem.

“Pemilihan cat pelapis yang tepat untuk dinding, terutama dinding luar akan membuat bangunan terlindungi dalam waktu yang lama.

Pengecatan tidak perlu dilakukan setiap tahun, pemilik rumah dapat menghemat biaya renovasi; tetapi hal ini perlu didukung dengan pemilihan merek dan cara aplikasi cat pelapis yang tepat," ungkap Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Sebelum pemilik rumah atau pemilik bangunan memulai pengecatan, simak dahulu tren warna Aquaproof cat untuk dinding:

1. Merah

Warna merah sebenarnya melambangkan keberuntungan dan kegembiraan. Jika pemilik rumah merasa warna merah terlalu menyala, tentu saja dapat dipadukan dengan warna lain.

2. Kuning

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm